Ayam

Rabu, 17 Agustus 2011

Pempek Wong Kito 77



Profil Usaha

Pempek Wong kito merupakan usaha baru yang dirintis oleh lima orang mahasiswa yang terdiri dari seorang Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan, seorang Mahasiswa Fakultas Pertanian, dan tiga orang Mahasiswa Fakultas Peternakan. Pelaku usaha yang sudah mencapai tingkat akhir ini, akan mempermudah pengelolaan usaha karena sudah mempunyai peluang waktu yang lebih luang, serta peluang usaha untuk melanjutkan setelah lulus lebih besar.


Usaha ini telah berjalan sebelumnya dengan pengelolaan yang masih sederhana dan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga. Dengan adanya terobosan baru, harapan dari usaha ini adalah untuk mengembangkan usaha yang telah berjalan menjadi lebih optimal baik dari pengelolaan teknis maupun manajemen yang terpisah dari usaha sebelumnya.
Adanya bantuan dana dari CDA sangat membantu terwujudnya pengembangan usaha ini menjadi lebih baik. Sampai saat ini, usaha ini telah terakreditasi oleh dinas kesehatan kabupaten Bogor dengan Perizinan industri rumah tangga (P.IRT) dan sedang dalam proses sertifikasi halal dari MUI kabupaten Bogor. Hal ini tidak lain adalah untuk menjamin keamanan dan kehalalan pangan yang akan dikonsumsi oleh konsumen.
Pengembangan usaha ini masih dalam tahap awal, karena sistem pemasaran masih mengandalkan media cetak (majalah kampus) dan elektronik (Blog, FB, twitter, dan sms). Karena berbagai pertimbangan, usaha ini belum membuka tempat usaha yang menetap (warung atau toko). Akan tetapi penguatan dari sektor produksi yang menjadi prioritas pada tahap ini. Alamat produksi usaha ini terletak di Jalan swadaya No 4 RT/RW. 05/01 Cibanteng Ciampea Bogor.
Cita rasa, jaminan kesehatan, dan kesederhanaan menjadi unggulan produk PW 77. Dengan semangat dan kerja keras yang menjadi semboyan dari tim PW 77, tim ini berharap usaha ini dapat berkembang dengan cabang yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar